Kalender

Calendar Widget by CalendarLabs

Gubernur Kaltara(Kalimantan Utara), Dr. H. Irianto Lambrie datang dalam acara RAKOR DAN SOSIALISASI (Ujian Nasional 2020 Jenjang SMP/MTs, SMA/MA/SMTK, dan SMK Provinsi Kalimantan Utara di SMA Negeri 1 Tarakan, pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020. Beliau disambut oleh ratusan siswa-siswi dan juga disambut dengan prosesi pengalungan batik khas Tarakan dan tarian khas adat Tidung.

Setelah proses penyambutan, beliau berpidato singkat tentang kebahagiannya bisa berada di sana dengan siswa-siswi kelas XII yang akan melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada awal Maret ini. Selain itu, Gubernur juga memberikan hadiah kepada 3 orang siswi SMA Negeri 1 Tarakan atas karya novel mereka yang telah dibukukan dan diberikan kepada Gubernur sebagai hadiah.

Setelah bertemu siswa-siswi dan berpidato singkat di lantai dasar, Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie naik ke lantai 4 untuk rapat dengan kepala sekolah, guru-guru, perwakilan dari sekolah-sekolah SMA di Kaltara dan perwakilan dari dinas pendidikan dan kebudayaan untuk membahas tentang persiapan UNBK yang akan dilaksanakan awal Maret.

“Kalau di SMA baik, maka di perguruan tinggi nanti akan baik pula. Mumpung masih ada waktu beberapa hari sebelum UNBK, saya minta anak-anakku betul-betul serius,” dikutip dari facebook Bapak Irianto Lambrie.

Pemerintah Provinsi akan memberikan hadiah/bonus bagi para siswa-siswi yang meraih nilai UNBK terbaik dari lima terbaik pertama di kabupaten/kota. Tujuan dari adanya hadiah tersebut untuk menjadikannya motivasi kepada para pelajar yang akan menghadapi ujian. Tidak hanya itu, pemerintah juga menyediakan beberapa program lanjutan jenjang pendidikan. Salah satunya adalah Afirmasi Pendidikan (ADIK).